Selasa, 18 Februari 2020

Konser Kebinekaan Suluh Nusantara

Menurut saya konser ini merupakan kerja sama kolaborasi bersama 1.865 pelajar Santa Maria Cirebon dan Seniman Nusantara dengan Tujuan mewartakan indahnya kebersamaan, kedamaian, dan keutuhan umat manusia, dengan menampilkan kolosal, dan melibatkan kesenian tradisional maupun modern yang tengah berkembang di masyarakat.

Konser Kebinekaan ini diselenggarakan di Pelabuhan Muara Djati 14 Desember 2019 untuk mewartakan kepada masyarakat, akan indahnya sebuah kebersamaan, kedamaian, dan keutuhan umat manusia, serta menggabungkan nilai-nilai akademis dalam memahami kebinekaan, sehingga memberikan sumber positif untuk semua warga bangsa, tanpa ada pemisah karena adanya perbedaan dan keragaman budaya Adanya konser ini adalah untuk menyikapi narasi-narasi negatif yang tumbuh di dunia maya. Kita ingin berbagi narasi positif.




Konser ini tidak hanya bertujuan untuk pencitraan, namun untuk menginspirasi kehidupan berbangsa dan kemanusiaan dalam mengukuhkan warisan nilai-nilai leluhur sebagai sumber motivasi nilai-nilai kebangsaan, juga masyarakat Indonesia betul-betul menjadi teladan kebudayaan yang humanity, independent, dan siap menjadi insprasi kedamaian dan keharmonisan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar